Layanan GIS Digunakan di Berbagai Bidang Yang Berbeda

Sistem Informasi Geografis (SIG) atau Sistem Informasi Geografis adalah sistem apa pun yang menangkap, menyimpan, menganalisis, mengelola, dan menyajikan data yang terkait dengan lokasi, area, atau wilayah. Secara teknis, GIS adalah sistem yang mencakup pemetaan perangkat lunak dan aplikasinya, untuk penginderaan jauh, survei tanah, foto udara, matematika, fotogrametri, geografi, dan alat yang dapat diimplementasikan dengan perangkat lunak GIS.

Layanan GIS Digunakan di Berbagai Bidang Yang Berbeda
Layanan GIS

Layanan GIS diperlukan dalam sejumlah bidang seperti arkeologi, penilaian dampak lingkungan, manajemen aset, sejarah geografis, perencanaan kota, kartografi, kriminologi, pemasaran, investigasi ilmiah, manajemen sumber daya, logistik, dan keperluan lainnya. Sebagai contoh: jika pemerintah suatu negara ingin menilai dampak perubahan lingkungan di berbagai daerah yang berbeda, GIS membantu memberikan banyak bantuan kepada pengamat, dengan fasilitas penggambaran yang tepat dari daerah yang terkena dampak.

Jika perencana kota ingin melihat daerah tandus di mana kota akan muncul, perencana kota tidak dapat mengunjungi seluruh area sekaligus dan hanya sekilas saja tidak akan ada gunanya, karena secara praktis tidak mungkin untuk melakukannya. Ini dapat dengan mudah dilakukan dengan bantuan layanan GIS. Layanan ini membantu dalam memiliki ide lengkap dari setiap detail dan memberi perencana ruang yang cukup untuk mengimplementasikan rencana sebaik mungkin.

Pemetaan utilitas GIS mampu menyortir, memanipulasi, memproses dan melaporkan data dan bahkan menghasilkan representasi digital dari jaringan. Ini menyediakan fungsi paling sederhana, paling komprehensif dan efektif dari generasi peta digital dan tugas pelaporan yang aktif dengan fitur tambahan yang ditingkatkan. Kami menyalakan penggunaan alat yang efisien seperti pemetaan GIS utilitas, yang memungkinkan organisasi memeriksa, memelihara, dan mengatur produktivitasnya.

Layanan GIS Digunakan di Berbagai Bidang Yang Berbeda
Layanan GIS

Pemetaan utilitas GIS membantu perusahaan bisnis dalam merencanakan usaha baru di area yang sama sekali asing bagi wirausahawan. Pemetaan membantu klien untuk memiliki gagasan yang tepat tentang lokasi geografis karena ia merepresentasikan objek dunia nyata seperti jalan, penggunaan lahan, ketinggian, dll dengan data digital. Objek dunia nyata dapat dibagi menjadi dua abstraksi: objek diskrit, seperti rumah dan bidang kontinu, seperti jumlah curah hujan.

Ada banyak perusahaan di seluruh dunia yang menyediakan layanan GIS tetapi tidak ada yang bisa menandingi layanan GIS yang disediakan oleh Dimensioni India karena mereka adalah layanan kelas dunia yang ditawarkan kepada klien nasional dan internasional. Mereka juga menawarkan fasilitas outsourcing yang banyak diminati karena menghemat banyak biaya. Dengan demikian, GIS adalah layanan yang sangat berguna yang sangat penting bagi banyak orang dari berbagai bidang.

0 Response to "Layanan GIS Digunakan di Berbagai Bidang Yang Berbeda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel